Minggu, 18 Juli 2010 23:27 WIB Solo Share :

Wawali ngundhuh mantu, tokoh PDIP regional dan nasional hadir

Solo (Espos)--Nuansa tradisi Jawa lekat dalam acara ngundhuh mantu pasangan Andreas Rheo Yuliana Fernandez dan Monica Mila Dewi Merdekawati di lobi Kusuma Sahid Prince Hotel, Minggu malam (18/7). Yang punya gawai tak lain Wakil Walikota, FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

Beberapa tokoh nasional maupun provinsi hadir. Di antaranya adalah anggota DPR yang juga Ketua FPDIP, Tjahjo Kumolo. Hadir pula Gubernur Jateng, Bibit Waluyo serta Wakil Gubernur, Rustriningsih. Tentu bukan hal yang ganjil mengingat Rudy juga menjabat Ketua DPC PDIP Solo.

Sedikit berbeda dengan busana Jawa lengkap yang dikenakan sang empunya hajat, Walikota Solo Joko Widodo hadir dengan busana jas. Hadir pula sejumlah pejabat setingkat kepala dinas dan pegawai di lingkungan Pemkot. Tampak pula bupati terpilih Boyolali, Seno Samudro serta bupati terpilih Sukoharjo, Wardoyo.

Rombongan agamawan dari Gereja Purbowardayan duduk di kursi tersendiri, tak jauh dari pelaminan. Layaknya pernikahan ala jawa pada umumnya, acara ngundhuh mantu itu diwarnai sungkeman kedua mempelai kepada kedua orangtuanya. Pengantin putri adalah anak dari FX Indardi Pramono Saputro.

Gending Jawa yang dibawakan langsung oleh grup karawitan Sawo Jajar asal Kartasura, Sukoharjo, menghangatkan suasana hajatan yang dihadiri ribuan tamu itu.

Tak mau ketinggalan, sinden kawakan, Sunyahni, yang beberapa kali melantunkan lagu untuk menambah maraknya irama tabuhan para niaga Sawo Jajar. Setelah acara inti purna, gending itu mengiring acara sampai mengantar para tamu undangan meninggalkan tempat resepsi.

m85

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….