Minggu, 18 Juli 2010 11:00 WIB News Share :

Sesosok bayi ditemukan di bak sampah

Surabaya–Sesosok bayi ditemukan di dalam bak sampah di depan depot bubur ayam Djakarta di Jalan Raya Manyar 83. Bayi yang masih dalam keadaan hidup itu pertama kali ditemukan oleh salah satu pegawai depot tersebut, Haniatun ,21.

“Bayi itu ditemukan pukul 05.00 pagi,” ungkap Ketua RT 5 RW 2 Kelurahan Pumpungan, Andi Kristiono (55), di lokasi, Minggu (18/7).

Kristiono mengatakan, awalnya Haniatun mendengar suara seperti kucing mengeong. Saat keluar memang ada kucing, tetapi kucing itu diam saja, namun suara itu masih terdengar pelan. Setelah didengarkan lebih seksama, ternyata suara itu berasal dari bak sampah di depan depot. Curiga, Haniatun membuka bak sampah.

Dan Haniatun bertambah kaget karena suara yang terdengar kemudian adalah suara tangis bayi dari dalam tas platik warna hitam. Haniatun yang tak berani membuka tas plastik itu lantas melapor ke Andi. “Tas plastik itu kemudian kami buka disaksikan warga lain,” tambah Andi.

Betapa terkejutnya warga tas plastik itu memang berisi bayi yang terbungkus kain jarit batik. Bayi berkelamin wanita itu dalam kondisi kotor, telanjang, tanpa ari-ari tetapi masih hidup. Segera saja Andi menyelamatkan bayi yang diperkirakan masih berusia satu hari tersebut. “Penemuan itu lantas kami laporkan ke Polsek Sukolilo,” lanjut Andi.

Selanjutnya, bayi itu ke Bidan Praktik Swasta (BPS), Indasah Muchi, di Jalan Pumpungan IV/33. Karena peralatan bayi di BPS terbatas, bayi yang sudah dimandikan dan beri susu tersebut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Haji.

dtc/ tiw

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…