Soloraya
Minggu, 18 Juli 2010 - 19:41 WIB

Serunya lomba makan burger, yummy

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Lima burger daging sapi raksasa siap dihidangkan. Ukuran makanan cepat saji ini memang tak lazim untuk diperjualbelikan. Bayangkan, satu burger tersebut berdiameter 18 cm. Bahkan diameter dagingnya bisa mencapai 22 cm.

Ukuran burger yang super jumbo ini memang bukan untuk dijual, melainkan menjadi objek lomba makan burger tercepat. Lomba makan burger tercepat itu digelar oleh Klenger Burger, restoran makanan cepat saji di Jl Slamet Riyadi, sebagai perayaan ulang tahun pertama, Minggu (18/7).

Advertisement

Burger super besar bernama Raja Klenger ini seharga Rp 100.000. setiap peserta harus dengan cepat memakannya tanpa menyisakan secuil pun. Ada lima peserta yang mengikuti babak final lomba ini.

Saat <I>timer<I> dinyalakan, lima peserta lomba segera menyergap burger itu dengan rakus. Sorak sorai penonton ikut menyemangati mereka untuk mendapatkan hadiah terbesar, berupa voucher makan senilai Rp 1 juta.

Salah satu peserta, Yogi asal Solo, menggunakan teknik mencampur burger itu dengan kedua tangannya. Antara roti, daging dan bumbu lainnya diacak-acak hingga memudahkan untuk memakan. Sedang peserta lainnya, Ibrahim, mengempiskan roti agar volumenya berkurang.

Advertisement

Dengan demikian, ukuran burger lebih kecil dan lebih mudah untuk cepat dimakan. Tiga peserta lainnya yakni Andre, Gilang dan Stephen tidak memiliki teknik khusus, selain memasukkan roti dan daging sebanyaknya dan secepat mungkin masuk ke perut.

Setelah bersusah payah berjuang, akhirnya teknik mencampur Yogi lah yang paling efektif. Dia memenangi lomba ini dan berhak menyematkan gelar “manusia burger Solo” di belakang namanya. “Luar biasa kenyangnya,” kata Yogi sesaat setelah menghabiskan burger tanpa sisa. Yogi mencatatkan waktu 4 menit 38 detik, sedang juara kedua Gilang 8 menit 4 detik, dan ketiga Ibrahim 8 menit 12 detik.

Owner Klenger Burger Solo, Yuwono Santoso, mengatakan, acara ini selain untuk merayakan ulang tahun pertama Klenger Burger, juga untuk memromosikan makanan cepat saji ini kepada masyakarat. “Ini untuk have fun  saja. Sekaligus mengisi waktu liburan. Burger image-nya mahal, tapi tidak semua, ada paket hematnya,” katanya.

Advertisement

m86

Advertisement
Kata Kunci : Lomba Makan Burger
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif