Minggu, 18 Juli 2010 12:21 WIB Hukum Share :

Razia, 9.800 kendaraan di Jakarta ditilang

Jakarta–Polda Metro Jaya menggelar razia bersandikan Operasi Patuh Jaya selama 2 pekan. Selama 3 hari razia, sedikitnya 9.800 kendaraan ditilang.

Koordinator Traffic Management Center (TMC), Kompol Indra Jafar mengatakan, penindakan tersebut dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Sebenarnya ini kegiatan rutin. Di mana sasaran kita adalah kendaraan pribadi dan angkutan umum baik roda dua maupun roda empat,” kata Indra saat dihubungi, Minggu (18/7).

Jenis pelanggaran di antaranya motor yang melawan arus, masuk busway serta tidak menggunakan helm. Sejumlah mobil ditilang karena melanggar bahu jalan tol. “Ada juga yang ditilang karena Tanda Nomor Kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spesifikasi,” imbuhnya.

Dari ribuan kendaraan yang ditilang itu, sebanyak 2.573 kendaraan diberi teguran. Sedangkan 9.373 kendaraan lainnya dikenakan sanksi karena melakukan pelanggaran.

Razia tersebut dilakukan sejak tanggal 15-28 Juli. Ada pun sasaran razia di antaranya angkutan umum yang ngetem, juga yang menaikkan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…