Minggu, 18 Juli 2010 14:40 WIB Wonogiri Share :

Ramadan, kapal pesiar WGM diluncurkan

Wonogiri (Espos)–Kapal penumpang wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) yang dibuat investor lokal, Darmanto, dipastikan siap dalam 2-3 pekan ke depan. Kapal senilai Rp 500 juta itu menurut rencana diluncurkan sehari sebelum Ramadan, Agustus 2010.

Kepastian tersebut disampaikan investor sekaligus insinyur pembuat kapal, Darmanto kepada wartawan, Minggu (18/7). Dia mengungkapkan, saat ini proses pembuatan kapal itu sudah hampir selesai. Mesin sudah terpasang di lambung kapal dan keseluruhan bangunan kapal sudah hampir final.

“Kami tinggal memasang kursi-kursi penumpang, dan aksesori lainnya di dalam kapal. Rencananya, uji coba sekaligus peluncuran akan dilakukan bersamaan dengan tradisi padusan sehari sebelum bulan puasa,” jelasnya.

Harapannya, lanjut Darmanto, pada musim libur Lebaran mendatang, pengunjung objek wisata WGM sudah bisa menikmati berwisata keliling waduk dengan kapal pesiar tersebut.

Kapal wisata WGM dibangun dengan panjang 19 meter, terdiri atas dua lantai dan dilengkapi dengan ruang pertemuan. Kapal itu berkapasitas tempat duduk 50-80 penumpang dan dibangun sedemikian rupa sehingga tetap bisa berlayar meski air WGM sedang surut.

shs

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…