Sport
Minggu, 18 Juli 2010 - 20:15 WIB

Pedrosa Juara, Rossi keempat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sachsenring — Dani Pedrosa sukses jadi jawara MotoGP Jerman 2010 usai memenangi duel sengit kontra Jorge Lorenzo, dalam balapan yang diwarnai kibaran bendera merah.

Balapan di Sachsenring, Mingu (18/7) malam WIB, sempat terhenti pada lap sembilan menyusul dikibarkannya bendera merah usai tabrakan antara tiga pembalap: Randy de Puniet, Aleix Espargaro dan Alvaro Bautista.

Advertisement

Setelah beberapa menit dihentikan, balapan kembali dilanjutkan dengan Lorenzo kembali start paling depan diikuti Pedrosa. De Puniet, Espargaro dan Bautista tak bisa melanjutkan balapan.

Pertarungan sengit lantas tersaji antara Lorenzo dengan Pedrosa yang berebut posisi terdepan. Pedrosa berhasil melewati Lorenzo dan kemudian melaju jadi juara.

Sementara itu Rossi yang ada di posisi empat juga terus-terusan memberikan ancaman besar untuk Casey Stoner yang ada di depannya. Sulit membayangkan dia baru saja cedera parah dan absen enam pekan dari lintasan.

Advertisement

Duel sengit antara Stoner dengan Rossi pun terus mewarnai balapan. Stoner akhirnya bisa melewati Rossi di tikungan menjelang finis. Rossi pun urung dapat podium dan harus puas finis di posisi empat.

Hasil MotoGP Jerman:
1. Pedrosa
2. Lorenzo
3. Stoner

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Motogp Rossi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif