Minggu, 18 Juli 2010 22:30 WIB Sport Share :

Pecatur Solo dominasi Bidak Sakti Open

Solo (Espos)--Pecatur muda asal Solo mendominasi turnamen catur terbuka Bidak Sakti Junior Open 2010 di Sekretariat Perca Bidak Sakti, Panularan, Laweyan, Solo, Minggu (18/7).
A Genza Pratama dan Rohmat yang semuanya pecatur asal Solo berhasil menjuarai catur cepat (25 menit) di kelompok usianya masing-masing, yakni kelompok umur di bawah 12 tahun dan di bawah 16 tahun. Genza dan Rohmat mengukuhkan dirinya sebagai juara I setelah mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari DIY, Jabar dan Jatim.

Genza mampu mengalahkan pesaing terberatnya, Muh Safenudin “Udin” pecatur asal Solo peringkat III nasional. Sedangkan, Udin kalah tipis dari Genza dan berada di peringkat II.

Ketua Panitia Penyelenggara dan Ketua Harian Bidak Sakti, Lilik Hariyanta, mengungkapkan, dengan diadakannya turnamen ini semoga dapat memberikan tambahan jam terbang dan pengalaman bagi pecatur muda.

Pihaknya berharap, semoga ada Perca lain khususnya di Solo yang menggelar turnamen serupa atau yang lebih besar agar dapat memberikan andil untuk menghidupkan olahraga catur di Solo yang baru terpuruk sekarang ini.

“Ini juga untuk memancing Perca yang lain agar mengadakan turnamen serupa atau bahkan yang lebih besar sebagai upaya untuk menghidupkan kembali percaturan di Solo,” ungkapnya kepada Espos.
Sementara itu, berhasil menjadi juara III  di kelompok usia di bawah 12 tahun adalah F Agan Kresna asal Jabar. Sedangkan, juara II dan III di kelompok usia di bawah 16 tahun adalah Robby Katana dari Solo dan Gayuh Satriya dari DIY.

m93

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…