Sport
Minggu, 18 Juli 2010 - 22:30 WIB

Pecatur Solo dominasi Bidak Sakti Open

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Pecatur muda asal Solo mendominasi turnamen catur terbuka Bidak Sakti Junior Open 2010 di Sekretariat Perca Bidak Sakti, Panularan, Laweyan, Solo, Minggu (18/7).
A Genza Pratama dan Rohmat yang semuanya pecatur asal Solo berhasil menjuarai catur cepat (25 menit) di kelompok usianya masing-masing, yakni kelompok umur di bawah 12 tahun dan di bawah 16 tahun. Genza dan Rohmat mengukuhkan dirinya sebagai juara I setelah mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari DIY, Jabar dan Jatim.

Genza mampu mengalahkan pesaing terberatnya, Muh Safenudin “Udin” pecatur asal Solo peringkat III nasional. Sedangkan, Udin kalah tipis dari Genza dan berada di peringkat II.

Advertisement

Ketua Panitia Penyelenggara dan Ketua Harian Bidak Sakti, Lilik Hariyanta, mengungkapkan, dengan diadakannya turnamen ini semoga dapat memberikan tambahan jam terbang dan pengalaman bagi pecatur muda.

Pihaknya berharap, semoga ada Perca lain khususnya di Solo yang menggelar turnamen serupa atau yang lebih besar agar dapat memberikan andil untuk menghidupkan olahraga catur di Solo yang baru terpuruk sekarang ini.

“Ini juga untuk memancing Perca yang lain agar mengadakan turnamen serupa atau bahkan yang lebih besar sebagai upaya untuk menghidupkan kembali percaturan di Solo,” ungkapnya kepada Espos.
Sementara itu, berhasil menjadi juara III  di kelompok usia di bawah 12 tahun adalah F Agan Kresna asal Jabar. Sedangkan, juara II dan III di kelompok usia di bawah 16 tahun adalah Robby Katana dari Solo dan Gayuh Satriya dari DIY.

Advertisement

m93

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pecatur Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif