Minggu, 18 Juli 2010 15:33 WIB Tak Berkategori Share :

LSABAS dukung pengembalian tanah Kentingan Baru

Solo (Espos)–Lembaga Swadaya Advokasi Bumi Adil Sejahtera (LSABAS) Solo selaku mantan pendamping Paguyuban Bukit Sengon yang saat ini menghuni lahan Kentingan Baru, Jebres, mendukung upaya pengembalian hak tanah kepada pemegang sertifikat yang sah.

Namun demikian menurut mereka pemegang sertifikat tanah harus memberikan ganti rugi atau dana tali asih kepada penghuni Kentingan Baru yang bersedia hengkang. Terkait proses tersebut, LSABAS menyatakan siap menjadi mediator antara pemegang sertifikat tanah dengan penghuni lahan. Penjelasan itu disampaikan Sekjen LSABAS, Lilik Paryanto, dalam jumpa pers di Rumah Makan Banyoe Mili Jl Bhayangkara Solo, Minggu (18/7).

“Dengan adanya masalah ini kami mendukung adanya penghuni lahan yang ingin mengembalikan tanah Kentingan Baru kepada pemilik yang sah. Tapi tentunya tidak serta merta hanya memberikan saja, melainkan harus memberi konstribusi atau ganti rugi kepada penghuni yang selama ini mengelola lahan,” ujarnya.

Pasalnya, dia menambahkan, para penghuni lah yang sejak awal babat alas dan mengelola lahan yang sempat diklaim otoritas Universitas Sebelas Maret (UNS) juga. Lilik mengajak, para pemegang sertifikat tanah berdiskusi untuk mencari solusi. Dia menilai tidak perlu adanya langkah hukum atau proses persidangan.

kur

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…