Minggu, 18 Juli 2010 10:38 WIB News Share :

Konvoi sepeda pecahkan rekor MURI

Jakarta–Konvoi 50 ribu sepeda dalam rangkaian kongres sepeda Indonesia, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Selain itu acara ini juga mencatat rekor MURI untuk konvoi yang diikuti komunitas sepeda terbanyak.

Ada 200 komunitas sepeda dari seluruh Indonesia yang mengikuti konvoi ini. “Yang ambil formulir ada 50 ribu, datang dari seluruh Indonesia. Saya berharap tanggal 17 Juli bisa dijadikan hari bersepeda. Yang ikut dari Aceh sampe Merauke,” ujar Ketua Komite Sepeda Indonesia, Syahrul Effendy saat membuka acara ini di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Minggu (18/7).

Pendiri MURI, Jaya Suprana pun menyerahkan piagam pemecahan rekor konvoi sepeda terbanyak pada Syahrul. Setelah itu, para penggowes pun langsung melaju dari Parkir Timur Senayan. Rutenya Jl Sudirman, Bunderan HI, Jl Thamrin, Jl Gajah Mada, hingga Kota Tua Jakarta.

Pantauan di lapangan, berbagai jenis sepeda tampak dalam acara ini. Mulai sepeda onthel, fixie bike, sepeda lipat, low rider, mountain bike dan lainnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…