Minggu, 18 Juli 2010 19:32 WIB Sport Share :

Arema Indonesia kandaskan Persib Bandung 3-0

Arema Indonesia Kandaskan Persib Bandung 3-0

Malang- – Arema Indonesia berhasil mengandaskan tim tamunya Persib Bandung dengan skor telak 3-0 pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu petang.

Tiga gol Arema Indonesia yang mampu menjebol gawang Persib Bandung yang dikawal Markus Haris Maulana masing-masing dipersembahkan oleh Rachmad Affandi pada menit ke-57, Pierre Njanka pada menit ke-68 dan Dendy Santoso pada menit ke-70.

Sebenarnya Persib bandung memiliki dua peluang emas yang bisa dipastikan mampu membuahkan gol.Namun, peluang emas dari titik penalti yang dieksekusi Christian Gonzales tersebut mampu diselamatkan Kurnia Meiga sebagai palang pintu terakhir bagi Arema.

Tendangan penalti yang dihadiahkan wasit Jimmy Napitupulu bagi anak asuh Robby Darwis itu gagal dieksekusi Christian Gonzales pada menit ke-41 dan 75.

Gol pembuka Arema Indonesia diawali dari serangan balik tim Singo Edan setelah mampu merebut bola yang dimanfaatkan dengan baik oleh Rachmad Affandi dan Markus Haris Maulana gagal membendung bola yang meluncur dengan deras ke arah gawangnya.

Menit ke-68 Pierre Njanka menambah pundi-pundi gol bagi Arema Indonesia dari titik penalti setelah salah seorang pemain Persib bandung Gilang Angga “handsball” di area kotak terlarang.

Dua menit berselang Dendy Santoso kembali menambah kemenangan Arema Indonesia menjadi 3-0 setelah mendapatkan bola tanpa pengawalan dari pemain Persib Bandung dan dengan mudah melesakkan bolanya ke gawanmg Markus Haris Maulana.

Sebenarnya Arema Indonesia memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi golnya, namun sayang Achmad Bustomi yang sudah berhadapan dengan kiper Persib bandung Markus Haris Maulana gagal mengeksekusi bola yang membuahkan gol.

Sejak 45 menit babak pertama para pemain Arema Indonesia langsung menggebrak jantung pertahanan tim tamunya dan beberapa tendangan langsung beberapa kali mengancam gawang tim berjuluk “Maung bandung” itu.Namun, baru pada menit ke-57 Arema Indonesia berhasil membobol gawang mantan kiper Arema itu.

Kerja keras dan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan anak asuh Robert Rene Alberts selama 45 menit babak pertama itu belum mampu menjebol gawang Markus, sehingga kedudukan tetap 0-0 sampai babak pertama berakhir.

Setelah turun minum dan memasuki 45 menit babak kedua, Persib Bandung berbalik terus melakukan tekanan dan serangan bertubi-tubi, bahkan membuahkan peluang emas kembali dari titik putih kotak 16.

Namun, lagi-lagi Christian Gonzales sebagai eksekutor kembali gagal menjebol gawang Kurnia Meiga. Tertinggal 0-2 tak membuat para pemain mengendurkan serangannya, tapi serangan demi serangan yang dibangun selalu kandas dan gagal membuahkan gol.

Permainan cepat yang diperagakan Arema Indonesia itu membuahkan empat kartu kuning. Empat kartu kuning itu dihadiahkan wasit Jimmy Napitupulu masing-masing kepada Juan Revi dan Irfan Raditya (Arema Indonesia) serta Nova ARianto dan Hariono (Persib Bandung).

Hingga wasit Jimmy Napitupulu meniup peluit panjangnya tanda pertandingan berakhir skor tetap 3-0.

Ant

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…