News
Minggu, 18 Juli 2010 - 18:14 WIB

2 Janda pahlawan akan gelar aksi diam di depan Istana besok

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Dua janda pahlawan Roesmini (80) dan Soetarti (79) kembali menuntut keadilan atas jeratan hukum yang membelenggunya. Mereka akan kembali menggelar aksi diam di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin 19 Juli, besok.

“Kita akan melakukan aksi diam selama 65 menit, besok pukul 16.00 WIB,” kata anak Soetarti, Budi (50) di LBH Jakarta, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/7).

Advertisement

Menurut Budi, angka 65 itu sesuai dengan usia kemerdekaan RI yang sudah mencapai 65 tahun. Namun bagi kedua janda itu, kemerdekaan itu seolah-olah tidak berlaku baginya.

“Kenapa di usia yang selama itu masih ada diskriminasi dan ketidakadilan?” katanya.

Tuntutan hukum yang ditujukan kepada dua janda pahlawan ini, kata dia, adalah bentuk penindasan dan penjajahan terhadap kaum lemah. “Kita ingatkan kepada presiden, kalau kasus ini butuh keadilan,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, Budi berharap agar pengadilan memutus bebas perkara kedua janda pahlawan yang kini menjadi terdakwa. Karena menurutnya, rumah sengketa yang ditempati keduanya, telah mengantongi surat izin.

“Kita sudah memiliki surat izin,” tutupnya.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Aksi Janda Pahlawan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif