Sabtu, 17 Juli 2010 14:59 WIB Issue Share :

Utang Rp 489 juta, Adjie Notonegoro bayar dengan cek kosong

Jakarta–Nama Kiki Kanoe kembali muncul setelah mendengar Adjie Notonegoro dipenjara. Utang Adjie padanya berjumlah Rp 489 juta belum dilunasi. Adjie hanya memberinya cek kosong.

“Sempat mau dibayar Rp 279 juta. Sudah hampir nerima dan ternyata cek itu kosong,” ujar Kiki ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat malam (16/7).

Kiki mengumpulkan ada tujuh buah cek kosong yang diberikan perancang busana tersebut. Setiap kali tidak sanggup membayar, Adjie pun membuat surat pernyataan. Ada lima surat pernyataan yang diterima Kiki.

Berbeda dengan Mervin yang mengaku ditipu sebesar Rp 960 juta dari hasil penjualan berlian, Adjie punya modus lain untuk Kiki. Pria tersebut memiliki kantor money changer dan Adjie membeli dolar padanya. Namun setiap kali melakukan pembayaran, Adjie menyerahkan cek kosong.

“Tindakan sebenarnya nggak mau ke jalur hukum. Tapi aku datangin ke rumahnya dan berusaha untuk nagih, selama ini dia juga kabur-kaburan,” tutur Kiki.

Ia juga sempat kaget ketika mendengar Adjie telah dipenjara di Rutan Cipinang. Kasusnya dengan Adjie sudah berlangsung sejak Desember 2008.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…