News
Sabtu, 17 Juli 2010 - 11:42 WIB

Pelamar calon anggota Komisi Yudisial capai 137 orang

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Komisi Yudisial (KY) masih membuka lowongan calon anggotanya. Hingga 16 Juli 2010, para pelamar jumlahnya baru mencapai 137 orang.

Seperti rilis yang diterima dari Humas Komisi Yudisial, jumlah tersebut bertambah 12 orang dari pekan lalu, 9 Juli yang baru tercatat 125 pendaftar.

Advertisement

“Penambahan sebanyak 12 orang dari up date tarakhir yang kami kirim pada tanggal 9 Juli 2010 lalu,” kata Humas KY, Asti, Sabtu (17/7).

Adapun nama-nama baru yang masuk di antaranya adalah anggota DPR dari FPKB Taufikurrachman Saleh, dosen Fakultas Hukum UI, Hamid Chalid, dan beberapa nama dari instansi penegak hukum serta perguruan tinggi.

Komisi Yudisial mencari calon komisioner baru hingga 18 Juli 2010. Setelah lolos pada seleksi administrasi, para calon akan mengikuti seleksi pada tahap-tahap selanjutnya.

Advertisement

Berdasarkan catatan ICW, paling banyak pendaftar komisioner KY adalah dosen. Sisanya terdiri dari beragam profesi, mulai dari hakim, mantan hakim, purnawirawan, PNS, hingga guru. Termasuk ayah pengacara Farhat Abbas, hakim agung Abbas Said dan pengacara Ary Muladi, Sugeng Teguh Santoso.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif