Sabtu, 17 Juli 2010 11:42 WIB News Share :

Pelamar calon anggota Komisi Yudisial capai 137 orang

Jakarta–Komisi Yudisial (KY) masih membuka lowongan calon anggotanya. Hingga 16 Juli 2010, para pelamar jumlahnya baru mencapai 137 orang.

Seperti rilis yang diterima dari Humas Komisi Yudisial, jumlah tersebut bertambah 12 orang dari pekan lalu, 9 Juli yang baru tercatat 125 pendaftar.

“Penambahan sebanyak 12 orang dari up date tarakhir yang kami kirim pada tanggal 9 Juli 2010 lalu,” kata Humas KY, Asti, Sabtu (17/7).

Adapun nama-nama baru yang masuk di antaranya adalah anggota DPR dari FPKB Taufikurrachman Saleh, dosen Fakultas Hukum UI, Hamid Chalid, dan beberapa nama dari instansi penegak hukum serta perguruan tinggi.

Komisi Yudisial mencari calon komisioner baru hingga 18 Juli 2010. Setelah lolos pada seleksi administrasi, para calon akan mengikuti seleksi pada tahap-tahap selanjutnya.

Berdasarkan catatan ICW, paling banyak pendaftar komisioner KY adalah dosen. Sisanya terdiri dari beragam profesi, mulai dari hakim, mantan hakim, purnawirawan, PNS, hingga guru. Termasuk ayah pengacara Farhat Abbas, hakim agung Abbas Said dan pengacara Ary Muladi, Sugeng Teguh Santoso.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…