Sabtu, 17 Juli 2010 15:57 WIB Sport Share :

Laga ujicoba, MU atasi Celtic

Toronto–Manchester United berhasil mengatasi Glasgow Celtic 3-1. Striker asal Bulgaria Dimitar Berbatov menjadi bintang MU dalam laga itu dengan mencetak satu gol serta mengkreasi lahirnya dua gol yang lain..

Manchester United menghadapi Celtic dalam rangkaian tur pra-musim ke Amerika Utara di Rogers Center, Sabtu (17/7) pagi WIB. Mereka bermain tanpa pemain-pemain andalan, seperti Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Park Ji Sung, hingga Wayne Rooney. Sebagian besar pemain yang dibawa ke Amerika adalah pemain-pemain muda.

Setan Merah unggul terlebih dulu unggul di babak pertama menit ke-34 lewat Dimitar Berbatov yang meneruskan umpan dari Mame Biramn Diouf.

Celtic sempat melesakkan gol ke gawang van der Sar melalui pemain pengganti Giorgios Samaras menit ke-48. Namun penjaga garis mengangkat bendera kuning pertanda off side.

Celtic mencetak gol penyama melalui titik putih pada menit ke-61. Hadiah penalti diberikan setelah Chris Smalling menjatuhkan Ladley di dalam kotak terlarang. Eksekusi yang dilakukan Samaras berhasil membobol gawang Edwin van der Sar.

MU berbalik unggul di menit ke-78. Berbatov mengkreasi terjadinya gol kedua bagi Setan Merah. Umpan Berba ke kotak penalti berhasil merobek gawang tim Skotlandia itu yang dikawal Lukasz Zaluska.

Tujuh menit menuju bubaran, Welbeck nyaris mencetak gol keduanya. Menerima umpan Federico Macheda, tembakan Welbeck masih bisa digagalkan Zaluska.

Wakil Premier League mengunci kemenangan di menit ke-86 lewat kerjasama satu dua Berbatov dengan pemain muda Tom Cleverly. Tembakan nama kedua sempat membentur pemain Celtic sebelum bersarang ke gawang The Bhoys.

Setelah ini, MU dijadwalkan akan melakoni kontra Philadelphia Union (21/7), Kansas City Wizards (25/7), MLS All-Stars (28/7), dan Chivas Guadalajara (30/7).

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…