Sabtu, 17 Juli 2010 23:35 WIB Sragen Share :

Ketua BK Sragen dilengser

Sragen (Espos)--Ketua Badan Kehormatan (BK) Sragen Suyanto dilengser dalam sidang peripurna di Gedung Dewan, Sabtu (17/6). Keputusan pencopotan jabatan Ketua BK tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tentang pergeseran kader PDIP di BK DPRD Sragen.

DPC PDIP memutuskan Suyanto digeser digantikan Suhardjo yang juga duduk sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Sragen. Namun pascasidang paripurna, lima anggota BK belum menunjuk siapa yang bakal menduduki kursi Ketua BK, sehingga Ketua BK masih fakum. Rapat pemilihan Ketua BK bakal dilaksanakan pekan depan.

Ketua DPRD Sragen Sugiyamto mengatakan pergantian Ketua BK disebabkan adanya surat dari DPC PDIP tentang pergeseran kader PDIP yang ada di BK.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto mengungkapkan, pergantian Suyanto itu dilakukan atas pertimbangan representasi struktural DPC PDIP. Menurut dia, Suyanto tidak memiliki jabatan di struktural partai dan selama ini banyak struktural partai yang belum menduduki unsur pimpinan di DPRD.

trh

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…