Sabtu, 17 Juli 2010 15:44 WIB Issue Share :

Adjie Notonegoro bermasalah, Ivan Gunawan angkat tangan

Jakarta–Perancang busana Adjie Notonegoro dipenjara karena kasus penipuan. Sang keponakan, Ivan Gunawan pun angkat tangan dengan permasalahan tersebut.

Kiki Kanoe yang ditipu Adjie dengan nominal Rp 489 juta mengaku pernah berusaha menagih utang tersebut pada Ivan. Namun Kiki tidak juga mendapatkan jawaban memuaskan.

“Sudah melalui Ivan Gunawan saya menagih. Kata Ivan ‘Gue angkat tangan dech, gue nggak tahu masalah itu’. Tapi saya rasa Ivan itu tahu banget, tapi dia lepas tangan,” ujar Kiki ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat malam (16/7).

Beberapa usaha pun dilakukan Adjie untuk mengulur waktu. Kiki sempat akan dipukul dengan botol ketika bertemu dan menagih utang pada Adjie. Pria tersebut juga mau memberikan jaminan berupa bros berlian. Namun ternyata bros tersebut punya kliennya dan Kiki malah dilaporkan pada polisi.

Kiki tidak pernah menyangka seorang Adjie akan melakukan tindak penipuan. Di mata Kiki, Adjie adalah orang terhormat sehingga ia percaya memberikan uangnya.

“Adjie pernah ngomong, Tuhan tidak pernah tidur. Sekarang buktikan. Tolong mas Adjie akuin, bicara baik-baik dengan korban. Nggak semua korban mungkin menginginkan dia dipenjara. Cuma mau duitnya kembali,” pesan Kiki untuk Adjie yang kini mendekam di Rutan Cipinang.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….