Jumat, 16 Juli 2010 21:13 WIB Solo Share :

Tak miliki modal Rp 300 M, calon investor bakal didepak

Solo (Espos)–Sekda Pemkot Solo, Budi Suharto mengingatkan agar para calon investor TPA Putri Cempo tak main-main dalam mengajukan kerjasama pengelolaan TPA Putri Cempo. Dia bahkan menegaskan, jika calon investor tak memiliki modal minimal Rp 300 miliar, maka pihaknya tak segan untuk mendepaknya.

“Kami sudah kesal dengan ulah calon investor nakal. Tak punya modal yang cukup saja berani mengajukan kerjasama. Ini tentu menjadi catatan kami,” tegas Budi ketika ditemui wartawan di gedung Dewan, Jumat (16/7). Sejauh ini, lanjut Budi, sudah ada tiga investor dari dalam dan luar negeri yang menyatakan minatnya untuk mengelola TPA Putri Cempo.

Ketiga investor itu berasal dari Austria, Singapura dan satu investor dari dalam negeri. Rencanaya, ketiga calon peserta lelang swasta tersebut akan diundang ke Balaikota untuk dijajaki. “Ketiga calon peserta lelang itu, Selasa depan (20/7), akan kami jajaki, sejauh mana keseriusannya. Apakah mereka akan betul-betul ingin mengelola TPA Putri Cempo,” papar Budi.

Mengenai materi penjajakan, Budi mengungkapkan, salah satu poin penting yang ditanyakan adalah mengenai permodalan. Dalam penjajakan ini, Pemkot ingin melihat sejauh manakah kemampuan investor dalam memiliki kapital. “Kalau modal yang memadai, oke! Nanti pas waktu pemaparan ditanya punya anggaran tidak .Kalau dibuka dompetnya tidak ada uang Rp 300 miliar,  silakan mundur saja,” terangnya

asa

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…