Soloraya
Jumat, 16 Juli 2010 - 14:15 WIB

PPK akan rapatkan hasil tes CBR

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Hasil tes kematangan lahan atau sering disebut california bearing ratio (CBR) yang dilakukan di 10 titik Terminal Tipe A Krisak, Selogiri, dinyatakan lebih bagus dari CBR sebelumnya. Rencananya hari ini, Sabtu (17/7) Pejabat Pembawa Komitmen (PPK) dalam proyek pembangunan itu akan mengundang satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk membahas langkah selanjutnya.

Informasi mengenai hasil CBR itu dilontarkan PPK proyek, Karyanto Eko kepada Espos, Jumat (16/7). Hasil CBR yang berwujud prosentase itu telah dilayangkannya kepada DPU dan Bapeda. “Hasilnya lebih bagus dari tes sebelumnya, yang tiga titik itu. Baiknya hasil itu kami lihat dari angka di dalam pengetesan,” terangnya melalui telepon.

Advertisement

Menindaaklanjuti hal itu, dia mengatakan akan menggelar pertemuan dengan beberapa SKPD yang terkait dalam pelaksanaan lapangan dalam proyek itu. “Besok (hari ini-red), kami akan  mengadakan rapat. Beberapa SKPD terkait secara prinsip akan mempertanggunjawabkan hasil pekerjaan di lapangan kepada kami,” terangnya melalui telepon.

Sementara itu, pihak DPU melalui Plt DPU Wonogiri, Gembong Muria Hadi belum menerangkan kejelasan dari hasil CBR tersebut.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Wonogiri, Ige Budiyanto, hasil CBR akan diserahkan kepada kuasa pengguna anggaran (KPA) kemudian diteruskan ke pihak Dishubkominfo. Hal itu diteruskan dengan pemeriksaan hasil CBR oleh beberapa satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) yang terkait.

Advertisement

“Jika hasil pemeriksaan sesuai dengan kontrak awal, akan dibuat penyerahan tahap kedua kepada kami,” terangnya kepada Espos baru-baru ini.

m85

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif