Jumat, 16 Juli 2010 15:55 WIB Sukoharjo Share :

MT II, Dispertan optimis tetap panen

Sukoharjo (Espos)–Dinas Pertanian (Dispertan) tetap optimis panen pada masa tanam (MT) kedua tahun ini bisa terealisasi meski serangan wereng marak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dispertan, Giyarti dalam jumpa pers mendampingi Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto belum lama ini. Menurut dia, karena luasan lahan pertanian bertambah maka serangan wereng tidak berpengaruh banyak. Giyarti menambahkan, meski di beberapa wilayah terserang puso alias gagal panen namun pihaknya optimis di wilayah lain panen akan berhasil. “Kami optimis tidak ada penurunan produksi panen. Sebab apabila ditotal luasan lahan yang digunakan untuk bertani bertambah yaitu dari 21.121 Ha menjadi 21.257 Ha,” jelasnya.

Mengantisipasi serangan wereng agar tak lagi berlanjut, Giyarti menambahkan, Dispertan intensif melakukan sosialisasi kepada para petani agar beralih menanam palawija. Imbauan perubahan pola tanam dari padi menjadi palawija tersebut bertujuan untuk memutus siklus hidup wereng.

aps

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…