Jumat, 16 Juli 2010 18:55 WIB News Share :

KPK tetapkan mantan pejabat Kemkes sebagai tersangka

Jakarta–KPK kembali menetapkan mantan pejabat Kementerian Kesehatan (Kemkes) sebagai tersangka korupsi penanganan wabah flu burung 2006. Kasus ini merupakan pengembangan kasus pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Kemkes.

“Selama melakukan penyelidikan KPK akhirnya menetapkan satu tersangka lagi yakni MAH,” kata juru bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (16/7).

Menurut informasi MAH adalah inisial Mulya A Hasjim, mantan Sekeretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Medik (Sesditjen Yanmedik) Kementerian Kesehatan. Dia ditetapkan sebagai tersangka sejak pekan lalu.

KPK menjerat dia dengan Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 undang-undang tindak
pidana korupsi. Johan menyampaikan dari perhitungan sementara penyidik perbuatan tersangka menimbulkan kerugian negara hingga Rp 52 miliar.

Atas penetapan tersangka tersebut, KPK juga sudah melakukan penggeledahan di 3 tempat yakni di kantor Ditjen Yanmedik dan dua rekanan yakni kantor PT Kimia Farma Trading, dan PT Indofarma Global Medika.

“Kita menyita diantaranya beberapa dokumen dan 4 buah komputer,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…