Kodam IV/Diponegoro mutasi sejumlah pejabat asisten

Semarang (Espos)--Kodam IV/Diponegoro melakukan mutasi sejumlah pejabat asisten dan staf ahli Pangdam, termasuk Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma, Cilacap.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat itu dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Langgeng Sulistiyono, di Makodam, Watugong, Kota Semarang, Jumat (16/7).
Para pejabat yang dilantik masing-masing Danrem 071/Wijayakusuma Cilacap, Kol Inf Nono Suharsono menggantikan Kol Kav Teguh Rahardjo.

Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro bidang manajemen dan Sishanneg, Kol Inf Rachmat Pribadi menggantikan Kol Inf Pandji Suko Hari Yudho. Asisten Operasional (Asops) Kasdam IV/Diponegoro, Letkol Inf Irmansyah menggantikan Kol Inf Sukoso Maksum, Asisten Personel (Aspers) Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Samodro Adie Soetojo, menggantikan Kol Inf Wiyarto.

Kakumdam IV/Diponegoro Kol Chk Muchtar Zein, menggantikan Kol Chk Soepangat Moenadjat, dan Kapaldam IV/Diponegoro Kol Cpl Sigit Witjaksono, menggantikan Kol Cpl Basuki Abdulah.
Pangdam menyatakan ikut disertakan pelantikan Danrem 071/Wijayakusuma, Cilacap dalam Sertijab pejabat Kodam, dalam rangka efektifitas dan efisiensi.

“Ini untuk kali pertama kita sertakan Sertijab Danrem di Makodam IV/Diponegoro bersama pejabat Kodam lainnya, dalam rangka efektifitas dan efisiensi anggaran,” ujar Langgeng.

Ke depan sambung Pangdam, pelantikan pejabat di lingkungan Kodam akan dilakukan secara sederhana, namun tanpa mengurangi arti pentingnya acara serah terima tugas, wewenang, tanggung jawab jabatan.

“Terpenting dalam proses Sertijab adalah maknanya, bukan kesan wahnya,” tandasnya.

Lebih lanjut Langgeng menyatakan, pergantian pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro dimaksudkan untuk memberikan penyegaran agar suatu organisasi dapat berfungsi secara dinamis.
Pergantian pejabat juga merupakan bagian pembinaan satuan yang diselaraskan dengan pembinaan personil dalam upaya pencapaian optimalisasi tugas pokok Kodam.

Dengan pola pembinaan karier ini, sambung Pangdam, diharapkan seorang pejabat akan dapat memiliki wawasan lebih luas dan lebih matang dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan yang dipercakan kepadanya.

“Jadi rotasi jabatan sangat penting dalam rangka pembinaan kerier dan penyegaran organisasi,” ujar Langgeng.

Kepada para pejabat baru, Pangdam meminta agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

oto

Editor: | dalam: News |

Bisnis Indonesia

Fatal error: Call to undefined method WP_Error::get_item_quantity() in /home/dotcom/www/solopos/elements/themes/terbaru/widget-bisnis.php on line 8