Jumat, 16 Juli 2010 19:09 WIB Sukoharjo Share :

Dinkes tutup Posko penanggulangan AI

Solo–Dinas Kesehatan Sukoharjo akhirnya menutup posko penanggulangan penanganan flu burung atau avian influenza (AI) di Dukuh Menjing, Desa Kayuapak, Polokarto. Penutupan itu dilakukan lantaran masa inkubasi telah berakhir dan tidak ada penemuan tambahan kasus.

Kasi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Sukoharjo, Tutik Karyaningsih, mengatakan, kendati posko penanganan flu burung telah ditutup, namun hingga kini pihaknya tetap memantau wilayah Menjing. “Secara formal posko sudah kami tutup, tapi bidan desa dan Pokja desa sehat masih tetap siaga apabila ditemukan kasus baru,” katanya kepada wartawan, Jumat (16/7) di Sukoharjo.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mengantisipasi timbulnya kasus baru maupun kasus penyakit menular lainnya, Dinkes Sukoharjo bakal melakukan penyuluhan kepada tokoh masyarakat, kader PKK dan Pokja desa sehat mengenai penyakit menular seperti flu burung, demam berdarah dengue (DBD), chikungunya dan cara pecegahannya di Desa Kayuapak.

Sementara itu, Kepala Dinkes Sukoharjo Agus Prihatmo mengatakan, hingga kini pihaknya masih belum mendapat kepastian mengenai penyebab meninggalnya salah seorang warga Menjing. Namun, status korban saat ini masih dinyatakan susfect flu burung. “Hasilnya belum keluar jadi kami belum bisa memastikan, tapi kemungkinan dalam pekan ini sudah ada pemberitahuan dari Litbangkes Kementrian Kesehatan,” katanya.

ufi

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…