Jumat, 16 Juli 2010 11:58 WIB News Share :

Diduga gelapkan uang, Adjie Notonegoro ditahan

Jakarta–Perancang busana ternama, Adjie Notonegoro, dijebloskan ke Rutan Cipinang. Adjie diduga memakai uang hasil penjualan berlian milik Mervin senilai Rp 960 juta.

“Dia sudah ditahan kemarin (Kamis, 15/7-red). Diperiksa sejak kemarin. Setelah dinyatakan lengkap berkasnya langsung ditahan oleh kami,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Yusuf, Jumat (16/7).

Yusuf mengatakan, Adjie dilaporkan oleh Mervin sejak tahun 2008. Kasus yang melilitnya ini kemudian ditangani oleh Polres Jakarta Selatan.

Adjie dikenai pasal 372 KUHP tentang penggelapan. Adjie diduga menerima titipan berlian senilai Rp 3,1 miliar dari Mervin. Berlian itu dititipkan untuk dijual. Setelah berlian itu laku terjual, Adjie diduga memakai uang hasil penjualan berlian senilai Rp 960 juta untuk kepentingan pribadinya.

“Berkasnya setelah diperiksa oleh Polres Jakarta Selatan dan dilimpahkan ke kami, kami nyatakan lengkap, segera kami lakukan penahanan di Rutan Cipinang,” ujar Yusuf.

dtc/ tiw

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…