Sport
Jumat, 16 Juli 2010 - 14:35 WIB

Del Bosque: Messi lebih pantas terima Bola Emas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID–Penghargaan Bola Emas atau pemain terbaik dalam perhelatan turnamen sepak bola terakbar Piala Dunia 2010 memang telah jatuh ke tangan striker Uruguay, Diego Forlan. Namun pelatih tim juara dunia Spanyol, Vicente del Bosque memiliki penilaian lain.

Del Bosque menilai bintang Argentina Lionel Messi lebih pantas mendapatkan penghargaan ini ketimbang Forlan. Namun jika menyimak perjalanan Forlan di sepanjang turnamen selama sebulan yang dihelat di Afrika Selatan kemarin, striker berusia 31 tahun itu mengejutkan banyak kalangan dengan penampilan ciamik-nya.

Advertisement

Striker Atletico Madrid tersebut selalu bermain impresif dalam setiap penampilannya, mengemas lima gol dan menjadi sosok penting yang membawa La Celeste, julukan Uruguay, finis di peringkat empat Piala Dunia 2010.

Bukannya menilai Forlan tak pantas mendapatkan gelar tersebut, tapi Del Bosque hanya mengutarakan isi hatinya mengenai sosok pemain yang dianggapnya bermain bagus sepanjang turnamen dan dinilainya lebih berhak menerima penghargaan tersebut.

Del Bosque yang membawa La Furia Roja, julukan Spanyol, mereguk kejayaan sebagai juara dunia di Afrika Selatan, mengatakan akan lebih senang jika salah satu pemainnya yang menglaim penghargaan individual prestisius tersebut. Namun dia menambahkan jika boleh memilih, maka dia akan memilih salah satu penggawa Barcelona yang tampil di putaran final Piala Dunia lebih pantas mendapatkan gelar Golden Ball tersebut.

Advertisement

“Di luar pemain kami, saya lebih memilih Messi. Di setiap pertandingan yang dimainkannya, dia mengemas lebih dari 20 peluang mencetak gol. Dia seorang pemain fenomenal,” ujar Del Bosque memuji penampilan Messi dilansir dari yahoosports.com, kemarin.

“Sebenarnya kami akan lebih senang jika yang menerima penghargaan itu adalah salah satu pemain kami. Namun Messi lebih pantas mendapatkan Bola Emas daripada Forlan,” pungkas pelatih berusia 59 tahun tersebut.

JIBI/SOLOPOS/anh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif