News
Jumat, 16 Juli 2010 - 16:07 WIB

5 Relawan MER-C berhasil tembus Gaza

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Akhirnya lima relawan MER-C berhasil menembus Gaza. Mereka masuk melalui perbatasan Rafah di Mesir. Sementara lima anggota tim lainnya masih tertahan di perbatasan.

Kelima relawan MER-C yang berhasil menembus Gaza adalah dr. Joserizal Jurnalis, SpOT., Ir. Faried Thalib, dr. Arief Rachman, Ir. Nur Ikhwan Abadi dan Abdillah Onim. Seperti rilis dari MER-C, Jumat (16/7), mereka berhasil masuk Gaza sekitar pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB, Kamis (15/7).

Advertisement

Sementara 5 anggota tim lainnya, yaitu Ir. M. Baagil dan 4 wartawan, setelah melakukan negosiasi habis-habisan dengan petugas imigrasi di perbatasan tetap belum bisa masuk ke Gaza. Mereka harus menunggu izin dari Kementerian Luar Negeri Mesir yang hingga saat ini masih dalam proses. MER-C berharap semua anggota tim dapat segera masuk dan berkumpul di Gaza untuk menindaklanjuti program pembangunan Rumah Sakit Indonesia.

Sementara itu, 5 relawan MER-C yang sudah masuk ke Gaza akan melakukan sejumlah pertemuan dengan pejabat dan departemen terkait untuk membicarakan mengenai program pembangunan Rumah Sakit.

Selanjutnya Tim MER-C akan mengunjungi tanah waqaf dari Pemerintah Palestina di Gaza yang terletak di Bayt Lahiya Gaza Utara yang diterima oleh Tim MER-C sejak awal tahun 2009 lalu. Dokumen lengkap mengenai Rumah Sakit juga telah dibawa serta untuk dipresentasikan secara langsung kepada pejabat terkait mengenai bentuk dan teknis pembangunan.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gaza Mer-C
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif