News
Jumat, 16 Juli 2010 - 09:42 WIB

2 Bom bunuh diri di Iran, 20 orang tewas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teheran–Dua bom bunuh diri meledak di sebuah masjid Syi’ah di Iran Tenggara. Serangan itu menewaskan 20 orang dan melukai ratusan orang.

Serangan terjadi saat orang-orang merayakan ulang tahun Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad. Seperti dikutip dari AFP, Jumat (16/7), lebih dari 100 orang terluka dalam serangan.

Advertisement

Bom meledak di Masjid Jamia, Kota Zahedan, Ibukota Provinsi Sistan-Baluchestan Tenggara yang berbatasan langsung dengan Afghanistan dan Pakistan. “Dua ledakan di depan masjid Jamia Zahedan menewaskan lebih 20 orang dan 100 luka-luka,” ujar Kepala Pelayanan Darurat Provinsi Sistan-Baluchestan, Fariborz Rashedi.

Pejabat setempat Hossein Ali Shahriari mengatakan serangan pertama dilakukan seorang pria berpakaian sebagai wanita. “Penyerang, mengenakan pakaian perempuan dan mencoba masuk ke dalam masjid, tetapi dicegah,” kata Shahriari.

“Ketika orang datang untuk menyelamatkan diri dari ledakan, pembom lain meledakkan diri,” tukasnya.

Advertisement

Deputi Menteri Dalam Negeri Ali Abdollahi mengatakan peledakan terjadi ketika sang pelaku hendak digeledah sebelum memasuki masjid. “Serangan itu mengakibatkan beberapa orang terluka, termasuk beberapa dari Pengawal Revolusi,” katanya.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif