Jumat, 16 Juli 2010 09:42 WIB Internasional Share :

2 Bom bunuh diri di Iran, 20 orang tewas

Teheran–Dua bom bunuh diri meledak di sebuah masjid Syi’ah di Iran Tenggara. Serangan itu menewaskan 20 orang dan melukai ratusan orang.

Serangan terjadi saat orang-orang merayakan ulang tahun Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad. Seperti dikutip dari AFP, Jumat (16/7), lebih dari 100 orang terluka dalam serangan.

Bom meledak di Masjid Jamia, Kota Zahedan, Ibukota Provinsi Sistan-Baluchestan Tenggara yang berbatasan langsung dengan Afghanistan dan Pakistan. “Dua ledakan di depan masjid Jamia Zahedan menewaskan lebih 20 orang dan 100 luka-luka,” ujar Kepala Pelayanan Darurat Provinsi Sistan-Baluchestan, Fariborz Rashedi.

Pejabat setempat Hossein Ali Shahriari mengatakan serangan pertama dilakukan seorang pria berpakaian sebagai wanita. “Penyerang, mengenakan pakaian perempuan dan mencoba masuk ke dalam masjid, tetapi dicegah,” kata Shahriari.

“Ketika orang datang untuk menyelamatkan diri dari ledakan, pembom lain meledakkan diri,” tukasnya.

Deputi Menteri Dalam Negeri Ali Abdollahi mengatakan peledakan terjadi ketika sang pelaku hendak digeledah sebelum memasuki masjid. “Serangan itu mengakibatkan beberapa orang terluka, termasuk beberapa dari Pengawal Revolusi,” katanya.

dtc/rif

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….