Kamis, 15 Juli 2010 16:52 WIB Boyolali Share :

Wilahan gamelan Pemkab Boyolali raib

Boyolali (Espos)–Sebanyak 10 wilahan perangkat gamelan milik Pemkab yang disimpan di Pendapa Pemkab dilaporkan hilang, Kamis (15/7).

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan sebelum kejadian pintu gerbang kantor Setda telah ditutup sejak pukul 23.00 WIB. Kondisi pintu masuk pendapa juga dalam kondisi terkunci. Sementara pintu masuk pendapa dibuka sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga aksi pencurian itu dilakukan sejak dibuka pintu pendapa hingga saat diketahui wilahan gamelan hilang sekitar pukul 08.00 WIB.

“Saat patroli anggota Satpol PP juga tidak menemukan hal-hal mencurigakan di sekitar pendapa,” ujar Kepala Satpol PP Pemkab Boyolali Sri Haryono.

Haryono justru mensinyalir pelaku dilakukan orang dalam. Sinyalemen itu diperkuat dengan tidak ada kerusakan pada ketiga pintu dan kunci masuk pendapa. Selain itu, pencuri itu juga mengetahui secara detil kondisi di dalam pendapa Pemkab.

fid

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…