News
Kamis, 15 Juli 2010 - 09:59 WIB

Solo tidak menuju pendidikan gratis tapi pendidikan terjangkau

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)—Pemkot Solo bukan ingin mewujudkan pendidikan gratis namun pendidikan yang terjangkau. Dalam hal ini terjangkau terutama bagi masyarakat kurang mampu.

Hal ini diungkapkan Kepala Disdikpora Kota Solo, Drs H Rakhmat Sotomo dalam acara diskusi interaktif SOLOPOS dengan tema Biaya sekolah melambung, siapa yang nanggung? yang digelar di Ruang Sasono Jolonidi Hotel Lorin, Kamis (15/7) .

Advertisement

“Dalam pendidikan terjangkau ini, diharapkan tidak ada anak yang tidak sekolah di Solo. Mereka paling tidak harus masuk dalam program pendidikan dasar 9 tahun,” tegas Rakhmat.

Dijelaskan Rakhmat, mengenai biaya sekolah bisa dibagi dalam tiga kategori. Yang pertama biaya investasi merupakan biaya yang ditanggung bersama. Biaya investasi ini menyangkut biaya pemeliharaan gedung. Kedua biaya operasional ditanggung oleh pemerintah dalam hal ini Pemkot Solo. Sedangkan yang ketiga merupakan biaya personal adalah biaya yang ditanggung oleh masyarakat dalam hal ini orangtua siswa seperti buku, seragam dan sebagainya.

tya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Biaya Sekolah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif