Soloraya
Kamis, 15 Juli 2010 - 15:49 WIB

Proyek Rusunawa Kerkop, DPU siapkan dana bongkar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo mengupayakan dana stimulan pembongkaran rumah bagi penghuni lahan Kerkop, Purwodiningratan, Jebres. Menurut rencana alokasi anggaran bakal disiapkan dalam APBD Perubahan (APBD-P) 2010.

Penjelasan itu disampaikan Kepala DPU Solo, Agus Djoko Witiarso, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis (15/7) siang. “Saya tidak mau sampaikan dulu karena memang masih sebatas usulan,” ujarnya.

Advertisement

Agus melanjutkan, dana stimulan pembongkaran rumah masuk dalam usulan program dana pendamping pembangunan Rusunawa Kerkop dan Rusunawa Jurug. Dana pendamping tersebut meliputi juga dana sosialisasi pembangunan Rusunawa yang rencananya akan dilangsungkan kembali pekan depan. Sosialisasi yang semula direncanakan menghadirkan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, itu mengagendakan dialog unsur DPU dengan penghuni Kerkop. Agenda internal yang diusung DPU yakni paparan proyek Rusunawa dan status lahan yang akan digunakan.

Puluhan keluarga itu harus membongkar rumah mereka lantaran lahan berstatus hak pakai (HP) Pemkot Solo seluas 5.500 meter persegi akan digunakan untuk lokasi Rusunawa Kerkop program Kementerian Pekerjaan Umum. Nominal proyek sekitar Rp 13 miliar dengan kapasitas kamar 96 unit, termasuk dua kamar khusus untuk difabel.

kur

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif