News
Kamis, 15 Juli 2010 - 13:49 WIB

Presiden peringati Hari Koperasi di Surabaya

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden SBY menyematkan Satya Lancana Pembangunan dan Satya Lancana Wira Karya bidang Koperasi kepada tiga kepala daerah. Penyematan tanda kehormatan RI itu dalam rangka memperingati Hari Koperasi.

Puncak peringatan Hari Koperasi digelar Kamis (15/7), di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya. Acara dihadiri juga oleh Menkop UKM Syarif Hasan dan Gubernur Jatim Soekarwo.

Advertisement

Satya lencana pembangunan, Presiden SBY sematkan kepada tiga kepala daerah dan seorang ketua koperasi. Mereka adalah Eko Maulana Ali (Gubernur Bangka Belitung), Daniel Abdoe (Walikota Kupang, NTT), Syaifullah Jusuf (Wagub Jatim) dan Sahala Panggabean (Ketua Kospin Nasari, Semarang, Jateng).

Di dalam sambutannya Menkop UKM Syarif Hasan memaparkan hingga tahun ini jumlah koperasi mencapai 170.411 unit dengan 29.240 juta anggota. Volume usaha mencapai Rp 82.098 triliun serta modal usaha sendiri Rp 28.348 triliun.

“Jika dibanding 2008, ada peningkatan 9,97 persen jumlah koperasi dan volume usaha naik 19,95 persen,” papar Syarif.

Advertisement

Presiden SBY di dalam sambutannya, sekaligus mencanangkan dua gerakan nasional. Yakni Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi dan Gerakan Minum Susu.

Usai menyampaikan sambutannya, Presiden SBY dan Ny Ani Yudhoyono meninjau pameran unit-unit usaha koperasi. Kemudian menanam bibit pohon trembesi dan meninjau rumah pintar yang dikelola oleh Kodam V Brawijaya.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif