Soloraya
Kamis, 15 Juli 2010 - 14:51 WIB

PMI masih kurang 2,8 juta kantorng darah

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Wakil Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Bachtiar Chamzah meminta masyarakat dan perusahaan ikut turun tangan membantu penggalangan donor darah.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PMI Pusat Bachtir Chamzah saat memberikan sambutan dalam acara program penyerahan bantuan satu unit mobil ambulance dari PT Sritex kepada PMI, Kamis (15/7) di gedung serba guna perusahaan setempat.

Advertisement

Menurut Bachtiar, hingga akhir Juni PMI Pusat baru berhasil mengumpulkan 1,2 juta kantong darah. Padahal, kebutuhan darah di Indonesia mencapai 4 juta kantong darah. Dengan kondisi itu, lanjutnya, berarti PMI masih kekurangan 2,8 juta kantong darah.

“Saat ini target pengumpulan kantong darah belum terpenuhi, dari target 4 juta kantong darah, saat ini yang terpenuhi baru 1,2 juta kantong,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan darah di Indonesia, sejauh ini PMI telah mengintensifkan sosialisasi donor arah. Bahkan, sambungnya, untuk merangsang peran sert masyarakat dalam mendonorkan darahnya, hingga kini pemerintah pusat masih memberikan penghargaan kepada pendonor darah yang aktif mendonorkan darahnya hingga 100 kali.

Advertisement

ufi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif