Kamis, 15 Juli 2010 14:51 WIB Sukoharjo Share :

PMI masih kurang 2,8 juta kantorng darah

Sukoharjo (Espos)–Wakil Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Bachtiar Chamzah meminta masyarakat dan perusahaan ikut turun tangan membantu penggalangan donor darah.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PMI Pusat Bachtir Chamzah saat memberikan sambutan dalam acara program penyerahan bantuan satu unit mobil ambulance dari PT Sritex kepada PMI, Kamis (15/7) di gedung serba guna perusahaan setempat.

Menurut Bachtiar, hingga akhir Juni PMI Pusat baru berhasil mengumpulkan 1,2 juta kantong darah. Padahal, kebutuhan darah di Indonesia mencapai 4 juta kantong darah. Dengan kondisi itu, lanjutnya, berarti PMI masih kekurangan 2,8 juta kantong darah.

“Saat ini target pengumpulan kantong darah belum terpenuhi, dari target 4 juta kantong darah, saat ini yang terpenuhi baru 1,2 juta kantong,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan darah di Indonesia, sejauh ini PMI telah mengintensifkan sosialisasi donor arah. Bahkan, sambungnya, untuk merangsang peran sert masyarakat dalam mendonorkan darahnya, hingga kini pemerintah pusat masih memberikan penghargaan kepada pendonor darah yang aktif mendonorkan darahnya hingga 100 kali.

ufi

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA CHAMPIONS
Inilah Prediksi Skor Real Madrid Vs Tottenham

Liga Champions akan menyajikan Real Madrid vs Tottenham Hotspur. Solopos.com, MADRID – Grup H Liga Champions akan menyajikan big match pada matchday ketiga. Sang juara bertahan Real Madrid akan menantang Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, Rabu (17/10/2017) dini hari WIB….