Soloraya
Kamis, 15 Juli 2010 - 12:52 WIB

Pembangunan STP terancam molor

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pembangunan Solo Techno Park (STP) yang direncanakan rampung pada 2012 terancam molor menyusul seretnya anggaran. Hingga saat ini baru 30% dari total lima bangunan utama yang telah berdiri.
Selebihnya, belum ada kepastian anggaran. Anggaran pembangunan gedung pusat perdagangan alias trade center yang dijadwalkan tahun ini pun hingga kini belum jelas. Anggaran senilai Rp 12 miliar dari Kementrian Perdagangan tersebut semula dikabarkan telah masuk dalam APBN perubahan 2011. Namun, nyatanya hingga saat ini belum ada kejelasan.

Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan besar kemungkinan anggaran senilai Rp 12 miliar tidak akan turun tahun ini. Selain disebabkan belum jelasnya keberadaan anggaran dalam APBN perubahan, terbatasnya waktu pekerjaan juga tidak memungkinkan pembangunan gedung trade center dilakukan tahun ini.
“Ini ada miss komunikasi. Dengan kondisi sekarang, saya rasa memang sulit untuk tetap mengerjakan tahun ini. Ini kan pekerjaan fisik, butuh waktu lama. Jadi, kami akan ajukan lagi proposal untuk APBN 2011,” papar Rudy, sapaan akrabnya, saat ditemui wartawan, di Balaikota, Rabu (14/7).

Advertisement

tsa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif