Kamis, 15 Juli 2010 13:21 WIB Internasional Share :

Paul Si Gurita dihargai Rp 41 Miliar


Oberhausen–
Piala Dunia 2010 boleh meredup gaungnya, namun tak demikian halnya dengan kepopuleran Paul Sang Gurita. Berapakah perkiraan harga untuk sang peramal handal ini?

Sudah diketahui, Paul diberi kesempatan menebak delapan laga Piala Dunia, termasuk laga final, dan tak satupun tebakan paul meleset. Seorang ahli kehumasan, Max Clifford, memperkirakan, binatang bertentakel itu bisa bernilai 4,5 juta dolar AS (Rp41 miliar), jika ‘dimanfaatkan’ dengan baik.

Paul bisa saja ‘berkarir’ di luar dunia sepak bola yang lebih komersil, seperti dijelaskan ahli pemasaran dari London itu.

“Salah satu pemanfaatkan yang tepat adalah tampil pada iklan menampilkan dua merek yang sedang bersaing, seperi Coca-Cola dengan Pepsi, misalnya. Yang mana yang dipilih Paul?” terang Clifford kepada CNN.

Bahkan, Pepsi sudah membuat iklan yang menampilkan gurita, namun sayangnya iklan tersebut tidak melibatkan Paul.

Namun di sisi lain, bahaya bisa mengancam Paul jika dikomersilkan. Sebelumnya, karena prediksinya yang tepat mengenai kekalahan Jerman, sejumlah suporter menginginkan Paul disantap. Kabar terakhir, moluska berumur dua tahun ini ingin diboyong Perdana Menteri Spanyol, Jose Zapareto, ke Madrid.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…