Kamis, 15 Juli 2010 09:04 WIB Hukum Share :

Kasus Sisminbakum, Hartono datang ke Kejagung

Jakarta–Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus akan kembali memanggil tersangka kasus korupsi Sisminbakum, Hartono Tanoesudibyo. Setelah dua kali tidak pernah memenuhi panggilan, kali ini mantan komisaris PT Sarana Rekatama Dinamika (SRD) tersebut dipastikan akan hadir.

“Besok (hari ini Kamis-red) hadir,” tulis pengacara Hartono, Hotman Paris Hutapea dalam pesan singkatnya, Rabu malam (14/7).

Saat akan dipanggil pertama kali sebagai tersangka, 1 Juli lalu, Hartono tidak datang. Saat itu Hotman beralasan kliennya sedang pergi berlibur ke luar negeri bersama keluarga.

Namun kepergian Hartono sempat menjadi polemik. Pasalnya, ia pergi hanya selang sehari sebelum dicekal.

Saat akan dipanggil lagi, 12 Juli lalu, Hartono pun kembali absen. Kali ini Hotman beralasan jika kliennya sakit. Namun Hotman sudah memastikan jika Hartono akan datang pada pemanggilan berikutnya, 15 Juli.

Akankah Hartono benar-benar memenuhi panggilan Kejagung? Kita tunggu saja.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….