Kamis, 15 Juli 2010 14:51 WIB Sepak Bola Share :

Iniesta sempat mengira offside

Barcelona–Gol semata wayang Andres Iniesta ke jala Belanda, Senin (12/7) dini hari WIB, melambungkan Spanyol ke puncak dunia. Siapa sangka, pemain Barcelona itu sempat ragu melepaskan tendangan karena mengira dalam posisi offside.

Di partai final Piala Dunia 2010 tersebut, gawang Belanda jebol empat menit sebelum babak perpanjangan waktu berakhir. Berawal dari umpan jitu Cesc Fabregas, bola disambar Iniesta untuk memastikan keunggulan Tim Matador.

Sempat terjadi perdebatan apakah Iniesta dalam posisi offside atau tidak. Namun lewat tayangan ulang televisi, sang pemain tampak on side karena masih berdiri sejajar dengan gelandang De Oranje, Rafael van der Vaart.

“Saya hanya menunggu umpan dari Cesc Fabregas dan ia memberikannya dengan sempurna. Ia sangat cepat dan untuk beberapa saat saya sendirian dan benar-benar berpikir saya dalam posisi offside. Tetapi saya menguasai bola dengan bagus dan ketika saya menendang bola, saya tahu bakal masuk,” ungkap Iniesta, Rabu (14/7).

Tembakan Iniesta menjadi titik kulminatif laga final bertensi tinggi tersebut. Wasit Howard Webb asal Inggris sampai harus merogoh 13 kartu kuning dan satu kartu merah. Namun penggawa La Furia Roja, julukan Spanyol, bisa tersenyum lebar karena berhasil merengkuh gelar Piala Dunia pertama sepanjang sejarah sepak bola mereka. Iniesta pun nyaris kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan perasaan.

“Sangat sulit dijelaskan. Saya hanya bisa berkata merasa sangat gembira. Sangat senang bisa memainkan sepak bola, melakukan tugas dan mencetak gol penting. Bisa membuat ribuan orang merasa gembira adalah sesuatu yang tak ternilai harganya,” beber pemain yang dinobatkan sebagai man of the match partai final di Stadion Soccer City itu.

JIBI/SOLOPOS/yms/Rtr

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…