Kamis, 15 Juli 2010 16:04 WIB News Share :

Emilia Contesa kalah di Pilkada Banyuwangi

Banyuwangi–Hasil penghitungan sementara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menempatkan pasangan Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko unggul dalam pemilihan umum kepala daerah setempat, Rabu (14/7).

Ketua Kelompok Kerja Penghitungan Suara KPU Kabupaten Banyuwangi, Hari Priyanto, Kamis (15/7), menyebutkan pasangan nomor urut satu yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS, PKNU, dan Partai Golkar itu, meraih dukungan sekitar 48,28 persen suara.

Peringkat kedua ditempati pasangan Partai Demokrat dengan nomor urut dua, H. Jalal-Yusuf Nuris yang memperoleh dukungan 33,12 persen suara.

Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Emilia Contesa-Zaenuri Ghazali (Partai Gerindra, PAN dan Republikan), berada di posisi ketiga dengan dukungan 17,68 persen suara.

“Hasil sementara dari penghitungan suara di 18 kecamatan dan masih ada enam kecamatan yang belum direkap. Hari ini penghitungan sementara akan selesai,” katanya.

Hari Priyanto menjelaskan proses penghitungan manual mulai dilakukan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai hari ini hingga Sabtu (17/7) dan dilanjutkan penghitungan suara manual tingkat kabupaten pada 20 Juli mendatang.

“Kami berharap tahapan ini berjalan dengan lancar sehingga KPU bisa segera menetapkan hasil pilkada,” ujarnya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…