News
Kamis, 15 Juli 2010 - 16:04 WIB

Emilia Contesa kalah di Pilkada Banyuwangi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyuwangi–Hasil penghitungan sementara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menempatkan pasangan Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko unggul dalam pemilihan umum kepala daerah setempat, Rabu (14/7).

Ketua Kelompok Kerja Penghitungan Suara KPU Kabupaten Banyuwangi, Hari Priyanto, Kamis (15/7), menyebutkan pasangan nomor urut satu yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS, PKNU, dan Partai Golkar itu, meraih dukungan sekitar 48,28 persen suara.

Advertisement

Peringkat kedua ditempati pasangan Partai Demokrat dengan nomor urut dua, H. Jalal-Yusuf Nuris yang memperoleh dukungan 33,12 persen suara.

Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Emilia Contesa-Zaenuri Ghazali (Partai Gerindra, PAN dan Republikan), berada di posisi ketiga dengan dukungan 17,68 persen suara.

“Hasil sementara dari penghitungan suara di 18 kecamatan dan masih ada enam kecamatan yang belum direkap. Hari ini penghitungan sementara akan selesai,” katanya.

Advertisement

Hari Priyanto menjelaskan proses penghitungan manual mulai dilakukan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai hari ini hingga Sabtu (17/7) dan dilanjutkan penghitungan suara manual tingkat kabupaten pada 20 Juli mendatang.

“Kami berharap tahapan ini berjalan dengan lancar sehingga KPU bisa segera menetapkan hasil pilkada,” ujarnya.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif