Soloraya
Kamis, 15 Juli 2010 - 14:41 WIB

Disperindag minta warga beli regulator dan selang baru

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) meminta warga segera mengganti regulator dan selang karet tabung gas program konversi menyusul kedua aksesoris yang beredar sudah habis masa pakainya.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Disperindag, Supangat ketika dijumpai wartawan seusai rapat paripurna di Gedung Dewan, Kamis (15/7). Untuk paket aksesoris baru dari Pertamina, harga resminya senilai Rp 35.000.
“Menurut aturan, masa pakai regulator dan selang karet sampai dua tahun. Namun realisasinya hanya satu tahun aksesoris itu bisa bekerja secara optimal. Jadi kalau sudah setahun harusnya segera diganti,” ujarnya.

Advertisement

Apabila melihat regulator dan selang karet yang digunakan masyarakat saat ini, Supangat menjelaskan, usianya sudah hampir sudah dua tahun. Sebab distribusi tabung gas program konversi khusus di Sukoharjo baru dilaksanakan pada 2008 lalu.

“Berdasarkan pantauan kami di lapangan, aksesoris tabung gas yang digunakan masyarakat merupakan aksesoris lama. Hampir dua tahun, jadi sudah waktunya untuk diganti. Kalau saya ditanya berapa persen ya hampir 100% regulator dan selang karet yang dipakai masyarakat belum diganti alias masih stok lama,” ujarnya.

aps

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif