Kamis, 15 Juli 2010 20:51 WIB News Share :

Diperiksa 10 jam, Hartono Tanoe bungkam

Jakarta--Tersangka kasus Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) Hartono Tanoesoedibjo diperiksa Kejaksaan Agung lebih dari 10 jam. Keluar dari Gedung Bundar, Hartono buru-buru pulang tanpa komentar.

Pantauan di Gedung Kejaksaan Agung Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Kamis (15/7), Hartono Tanoe meninggalkan Gedung Bundar pukul 19.20 WIB. Hartono langsung berjalan cepat dengan dikawal pengamanan menuju mobil Kijang Innova hitam B 1192 BVI.

Perlu diketahui Hartono menjalani pemeriksaan sejak pukul 09.00 WIB. Selama pemeriksaan yang berakhir pukul 19.00 WIB ini Hartono didampingi kuasa hukumnya Hotman Paris Hutapea.

Atas hasil ini, Kejaksaan Agung akan mengadakan pemeriksaan kepada Hartono Tanoe pada hari Senin (19/7).

“Pak Hartono dipanggil kembali Senin depan pukul 11.00 WIB,” jelas kuasa hukum Hartono, Hotman Paris Hutapea kepada wartawan di Gedung Kejaksaan Agung Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Kamis.

Dalam pemeriksaan yang digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB hari ini Hartono baru ditanyai dasar keterlibatannya dalam kasus Sisminbakum. Hotman menyampaikan bahwa belum ada pemeriksaan lebih jauh terkait aliran dana Hartono.

“Tadi ditanyakana ada 53 pertanyaan, hanya seputar Sisminbakum itu seperti apa. Kalau isi BAP-nya tidak bisa kita buka,” ujar Hotman.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…