News
Kamis, 15 Juli 2010 - 12:40 WIB

Batik diminati di festival "I'lsoe del cinema"

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Berbagai produk kerajinan batik, pakaian, alas kaki, topi, dan tas serta perhiasan yang dipamerkan di paviliun Indonesia  pada Festival I’Isole  del Cinema ke-16  di Roma selama dua bulan, hingga 23 Agustus diminati masyarakat di Italia.

Dalam dua pekan pertama, jumlah pengunjung paviliun Indonesia mencapai  rata-rata 300 orang per malam dan pada akhir pekan mencapai  sekitar 750 orang, ujar Counsellor Pensosbud KBRI Roma Musurifin Lajawa di London, Kamis (15/7).

Advertisement

Musurufin Lajawa mengatakan pada  akhir pameran jumlah pengunjung paviliun Indonesia  diharapkan mencapai sekitar 20.000 orang. Festival I’Isole  del Cinema dikunjungi rata-rata 350.000 orang setiap malam.

Sementara itu, Atase Perdagangan KBRI Roma, Frank Kandow menyebutkan produk-produk kerajinan Indonesia  termasuk berkelas, eksotik, dan kompetitif sehingga banyak diminati pengunjung.

Melihat besarnya potensi festival ini untuk promosi citra Indonesia, maka  KBRI Roma menyediakan satu paviliun untuk pameran produk-produk kerajinan Indonesia dengan menggandeng  PT. Global Export Services, NTB,  dan PT Anaba Kulasentana, Jakarta  serta  Nettuno-Roma, perusahaan yang dalam 10 tahun terakhir menjadi pusat distribusi produk-produk kerajinan Indonesia  di Italia.

Advertisement

Festival I’lsola del Cinema adalah promosi terpadu tahunan bergengsi selama musim panas di Pulau Tiberina, sebuah pulau buatan di tengah Sungai Trastevere yang membelah kota Roma, Italia.

Konsep festival menggabungkan pergelaran kebudayaan dan perfilman serta pameran produk kerajinan internasional, yang pelindungnya  adalah Presiden Italia, Georgio Napolitano.

Negara-negara peserta Festival I’lsola del Cinema tahun ini, diantaranya, Argentina, Jepang, Jerman, Israel, Italia, Meksiko, Rusia, Turki dan Amerika Serikat.

Advertisement

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif