Entertainment
Kamis, 15 Juli 2010 - 16:08 WIB

Andrea Hirata telurkan Dwilogi Padang Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung – Penulis Tetralogi ‘Laskar Pelangi’ Andrea Hirata kembali menelurkan buku terbarunya. Kali ini buku karyanya itu dibuat dalam dwilogi bertajuk Padang Bulan, terdiri dari 2 karya berjudul Padang Bulan dan Cinta Dalam Gelas. Meski baru beredar tiga mingggu, buku tersebut laris manis diburu pembeli.

“Buku ini sudah mulai tersebar di seluruh Indonesia sejak 25 Juni lalu. Dari cetakan pertama 35 ribu eksemplar sudah terjual sekitar 7.500 buku,” ujar Andrea saat berbincang dengan detikbandung saat media visit ke kantor detikbandung Jalan Lombok 33, Kamis (15/7).

Advertisement

Andrea menuturkan, buku terbarunya itu sengaja dibuat untuk pembaca yang belum puas dan penasaran dengan tokoh Maryamah Karpov dalam novel berjudul sama dari Tetralogi Laskar Pelangi.

“Judul novelnya Maryamah Karpov, tapi didalamnya tak ada kisah Maryamah Karpov. Saya sadar banyak pembaca banyak yang masih penasaran dengan tokoh Maryamah Karpov. Dwilogi ini dibuat untuk memuaskan pembaca akan Maryamah Karpov itu,” tuturnya.

Meski dibuat untuk mengakhiri rasa penasaran pecinta novelnya, namun Dwilogi Padang Bulan ini menurut Andrea tetap bisa dinikmati tanpa membaca Tetralogi Laskar Pelangi atau Novel Maryamah Karpov. Namun tentu saja, pembaca novel Maryamah Karpov akan lebih mendalami kisah dalam dwilogi tersebut.

Advertisement

“Pembaca Dwilogi Padang Bulan akan tetap mengerti jalan ceritanya. Tapi akan lebih mendalami lagi bagi yang sebelumnya membaca novel Maryamah Karpov,” sebutnya.


dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Andrea Hirata Dwilogi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif