Sport
Rabu, 14 Juli 2010 - 14:29 WIB

Spanyol mulai dari nol lagi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid–Menjadi juara bukanlah berarti berpuas diri. Usai kembali ke negaranya, skuad Spanyol berjanji untuk memulai lagi dari nol demi menjadi lebih baik lagi.

Spanyol tampil sebagai juara setelah menaklukkan Belanda di final dengan skor 1-0. Gol kemenangan ‘Tim Matador’ dicetak oleh gelandang Barcelona, Andres Iniesta, di menit 116. Spanyol sukses menjadi juara untuk pertama kalinya dalam kesempatan pertama sebagai finalis.

Advertisement

Keberhasilan menjadi juara dunia juga menjadi lanjutan dari sukses dua tahun sebelumnya, yakni menjadi jawara Piala Eropa. Maka, apa lagi yang dicari oleh La Furia Roja?

Pastinya, mereka ingin mempertahankan trofi-trofi tersebut. Iniesta sendiri mengatakan, mulai saat ini para pemain akan kembali ke klub masing-masing dan berlatih dari nol lagi. Titel juara tak akan membuat para pemain berpuas diri dan mempengaruhi penampilan di level klub.

“Kami ingin tetap mempertahankan titel-titel ini,” ujarnya seperti dilansir oleh Yahoosports. “Titel ini tak akan mempengaruhi penampilan para pemain.”

Advertisement

Selanjutnya, Spanyol akan berhadapan dengan Meksiko pada laga persahabatan yang dihelat pada 11 Agustus nanti. Ini akan menjadi laga perdana Iker Casillas dkk. setelah menyandang status juara dunia.

Setelahnya, mereka akan terjun dalam kualifikasi Piala Eropa 2012. Tim pertama yang akan dihadapi oleh skuad arahan Vicente Del Bosque ini adalah Liechtenstein pada 3 September mendatang.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif