Rabu, 14 Juli 2010 14:29 WIB Sepak Bola Share :

Spanyol mulai dari nol lagi

Madrid–Menjadi juara bukanlah berarti berpuas diri. Usai kembali ke negaranya, skuad Spanyol berjanji untuk memulai lagi dari nol demi menjadi lebih baik lagi.

Spanyol tampil sebagai juara setelah menaklukkan Belanda di final dengan skor 1-0. Gol kemenangan ‘Tim Matador’ dicetak oleh gelandang Barcelona, Andres Iniesta, di menit 116. Spanyol sukses menjadi juara untuk pertama kalinya dalam kesempatan pertama sebagai finalis.

Keberhasilan menjadi juara dunia juga menjadi lanjutan dari sukses dua tahun sebelumnya, yakni menjadi jawara Piala Eropa. Maka, apa lagi yang dicari oleh La Furia Roja?

Pastinya, mereka ingin mempertahankan trofi-trofi tersebut. Iniesta sendiri mengatakan, mulai saat ini para pemain akan kembali ke klub masing-masing dan berlatih dari nol lagi. Titel juara tak akan membuat para pemain berpuas diri dan mempengaruhi penampilan di level klub.

“Kami ingin tetap mempertahankan titel-titel ini,” ujarnya seperti dilansir oleh Yahoosports. “Titel ini tak akan mempengaruhi penampilan para pemain.”

Selanjutnya, Spanyol akan berhadapan dengan Meksiko pada laga persahabatan yang dihelat pada 11 Agustus nanti. Ini akan menjadi laga perdana Iker Casillas dkk. setelah menyandang status juara dunia.

Setelahnya, mereka akan terjun dalam kualifikasi Piala Eropa 2012. Tim pertama yang akan dihadapi oleh skuad arahan Vicente Del Bosque ini adalah Liechtenstein pada 3 September mendatang.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…