Rabu, 14 Juli 2010 11:21 WIB Internasional Share :

Primbon Jawa diminati masyarakat Jerman

London–Ramalan Horoskop Jawa atau kerap disebut Primbon dengan mengunakan astrologi Jawa diminati kalangan muda maupun dewasa Jerman, dalam acara “Open House All Nations Festival 2010” yang digelar di KBRI Berlin.

Konsultasi Horoskop Indonesia paling banyak diminati pengunjung acara “Open House All Nations Festival 2010” dibandingkan 27 perwakilan asing lainnya, ujar Konselor Pensosbud KBRI Berlin, Agus Priono di London, Rabu (14/7).

Open House All Nations Festival yang digelar oleh pemerintah kota Berlin, KBRI Berlin menyanjikan berbagai acara, seperti penampilan kesenian angklung, gamelan, pencak silat, paragaan busana batik dan lurik, kuliner Indonesia dan juga konsultasi horoskop Jawa.

Sesuai dengan tema yang ditetapkan penyelenggara kali ini yakni “Geburtstag” (atau hari lahir), KBRI Berlin mempresentasikan tumpengan nasi kuning sebagai simbol perayaan hari bahagia.

“Tapi konsultasi horoskop atau astrologi Jawa tetap yang paling diminati pengunjung baik kalangan muda maupun senior,” katanya.

Tercatat lebih dari 700 orang mengunjungi KBRI Berlin pada Open House yang digelar pemerintah Kota Berlin, meskipun suhu udara pada hari pelaksanaan All Nations Festival sangat panas, mencapai 39 derajat celcius.

Menurut Agus Priono, pemerintah Kota Berlin selaku panitia penyelenggara acara dan pengunjung serta media menyampaikan pengamatan mereka bahwa pengunjung ke KBRI Berlin dalam rangka acara tersebut adalah yang terbanyak atau teramai dibandingkan 27 perwakilan asing lainnya.

KBRI Berlin memanfaatkan acara tersebut untuk melakukan promosi kuliner. Warung Indonesia menyajikan berbagai hidangan  masakan dan minuman Indonesia disiapkan Dharma Wanita Persatuan KBRI Berlin, antara lain sate, nasi goreng, mie goreng, bakso, siomay, kopi, teh, es campur yang laris terjual dan diminati pengunjung.

ant/rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…