Rabu, 14 Juli 2010 12:13 WIB News Share :

Presiden-DPR lakukan pertemuan tertutup

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan konsultasi dengan para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat RI di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi (14/7).

Pertemuan itu dilakukan secara tertutup dan dihadiri juga oleh Wakil Presiden Boediono dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Sebelumnya, juru bicara kepresidenan Julian A Pasha mengatakan, pertemuan itu merupakan upaya untuk meningkatkan koordinasi antara pihak eksekutif dan legislatif.

“Lebih pada bagaimana ada komunikasi yang lebih baik, lebih sinergis antara eksekutif atau pemerintah di satu sisi dan pihak DPR atau legislatif,” kata Julian.

Julian mengatakan, dengan adanya pertemuan konsultasi itu diharapkan bisa dicapai kesepahaman yang lebih baik atas isu-isu yang memang ditangani bersama, baik pihak pemerintah maupun dari DPR.

Presiden  melakukan pertemuan konsultasi dengan DPR sebelum melakukan kunjungan kerja ke Surabaya untuk menghadiri peringatan puncak Hari Koperasi Nasional yang digelar di Kodam V/Brawijaya.

Dalam periode pertama masa jabatannya sebagai Presiden Indonesia, Yudhoyono juga beberapa kali melakukan pertemuan konsultasi dengan DPR. Pertemuan konsultasi itu dilakukan secara bergantian di Istana Presiden dan di Gedung DPR/MPR RI.

ant/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…