Rabu, 14 Juli 2010 20:43 WIB Boyolali Share :

Pencuri gasak perangkat gamelan milik Pemkab

Boyolali (Espos)--Kawanan pencuri menyatroni Pemkab Boyolali. Tak tanggung-tanggung, wilahan atau perangkat gamelan yang berada di dalam Pendapa Pemkab Boyolali raib, Rabu (14/7).

Informasi yang dihimpun Espos, menyebutkan pencurian itu baru diketahui pagi hari. Diduga pencurian itu terjadi  Selasa (13/7) malam hari. Wilahan atau perangkat yang terbuat dari kuningan yang hilang itu berjumlah 10 buah.

Saat melakukan aksinya, diduga pelaku masuk melalui pintu pendapa yang tidak terkunci. Dikonfirmasi, Kepala Bagian Humas Informatika dan Protokol (HIP) Rita Puspitasari membenarkan adanya pencurian itu. Bahkan pencurian perangkat gamelan itu telah dilakukan sebanyak tiga kali.

“Terakhir hari ini berjumlah 10 buah wilahan gamelan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 7 juta,” ujarnya kepada wartawan.

Ditambahkannya, awalnya perangkat wilahan gamelan yang dicuri sebanyak delapan buah. Kemudian terjadi pencurian sebanyak enam buah wilahan dan terakhir sebanyak 10 buah wilahan.

Rita menambahkan dengan adanya pencurian itu, pihak Pemkab akan melaporkan kasus pencurian itu ke Polres Boyolali.

fid

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…