News
Rabu, 14 Juli 2010 - 08:30 WIB

Keluarkan asap tebal, Merpati Mataram-Denpasar batal terbang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Pesawat Merpati MZ 6601 jurusan Mataram-Denpasar batal terbang. Penyebabnya, pesawat mengeluarkan asap sesaat sebelum lepas landas di bandara Selaparang, Mataram.

“Tiba-tiba ada asap hitam tebal saat demo pramugari, penumpang yang di depan teriak ada percikan api,” kata salah satu penumpang, Herlambang, kepada detikcom, Rabu (14/7).

Advertisement

Pesawat sedianya berangkat pada pukul 07.00 Wita. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Herlambang mengatakan, kontan seluruh penumpang pesawat kecil itu panik dan membuka pintu darurat. “Ada yang melompat pintu darurat dan ada yang tetap menunggu seperti saya,” kata karyawan swasta ini.

Akibat kejadian itu, Herlambang bersama penumpang yang lain masih terkatung-katung di bandara. Belum ada pemberitahuan resmi dari pihak Merpati tentang peristiwa ini.

Advertisement

Sementara itu pihak Merpati Airlines memastikan peristiwa keluarnya asap tebal dalam kabin pesawat Merpati MZ 6601 jurusan Mataram-Denpasar, bukan disebabkan karena kebakaran.

“Tidak ada kebakaran,” kata Direktur Operasi Merpati, Asep Eka Nugraha, Rabu.

Namun demikian, Asep belum bisa memastikan penyebab keluarnya asap. “Kita lagi kroscek. Kita masih minta laporan dari Mataram,” kata dia.

Advertisement

Pesawat Merpati yang sedianya berangkat pukul 07.00 Wita dari Bandara Selaparang itu, batal terbang setelah asap hitam keluar dari kabin pesawat bagian depan. Peristiwa itu terjadi saat pramugari melakukan demo keselamatan dan pesawat berada belum di runway.

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Merpati Terbang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif