Rabu, 14 Juli 2010 13:18 WIB News Share :

Empat rumah di Banyumas tertimpa longsor

Banyumas–Sebanyak empat rumah di lingkungan RT 05 RW 01 Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tertimpa tanah longsor.

Informasi yang dihimpun Rabu (14/7), bencana tanah longsor yang terjadi pada Selasa malam (13/7) ini menimpa rumah milik Padmo, Sarkim, Munari, dan Darkem. Selain itu, puluhan rumah di wilayah tersebut juga terancam longsor karena kondisi tanahnya banyak terdapat retakan.

Seorang pemilik rumah yang tertimpa longsor, Darkem, 70, mengaku segera lari keluar dari dalam rumahnya saat mendengar suara gemuruh dari atas tebing setinggi 25 meter di sebelah kiri rumahnya.

“Desa ini diguyur hujan deras sejak Selasa sore. Saat menjelang malam, saya mendengar ada suara gemuruh dari atas tebing sehingga saya segera keluar rumah,” katanya.

Sesampainya di luar rumah, Darkem melihat longsoran tanah dari atas tebing yang langsung menimpa sebagian rumahnya.

Selain menimpa sebagian rumahnya, tanah longsor tersebut menimbun sebuah kandang milik Darkem sehingga 20 ekor ayam yang ada di dalamnya mati.

Hingga Rabu siang, sejumlah warga tampak bekerja bakti menyingkirkan longsoran tanah yang menimpa empat rumah tersebut.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…