Rabu, 14 Juli 2010 11:05 WIB Issue Share :

Dirawat di RS, Cholik takut tinggalkan utang

Jakarta–Pelawak Cholik Syahmari meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSCM selama tiga pekan. Sejak sakit, Cholik sebetulnya enggan dirawat di rumah sakit karena takut meninggalkan utang.

“Yang paling ditakutin Pak Cholik kan saat dia masuk rumah sakit, dan keluar meninggalkan utang,” ujar anak angkat Cholik, Aria Wiguna saat ditemui di Cipinang Timur, Jakarta Timur, Rabu (14/7).

Arie mengungkapkan kehidupan pelawak yang populer pada tahun 80-an itu memang serba terbatas. Kondisi rumah yang ditinggali Cholik dan keluarganya pun sangat mengenaskan. “Makan saja sampai dibantu sama tetangga,” ucap Aria.

Namun, saat ini, biaya perawatan Cholik sudah terselesaikan. Selain menggunakan surat keterangan tidak mampu, beberapa pihak ikut membantu.

Cholik dirawat di RSCM sejak 21 Juni 2010 lalu karena menderita kanker hati. Personel Pelita Grup itu menghembuskan nafas terakhirnya Rabu , pukul 00.35 WIB.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….