Entertainment
Rabu, 14 Juli 2010 - 15:34 WIB

Cholik di mata Derry 'Empat Sekawan'

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sosok mendiang pelawak Cholik Syahmari sangat berharga di mata Derry ‘Empat Sekawan’. Cholik pernah menjadi saksi yang meringankan hukuman Derry saat terjerat kasus narkoba.

Kenangan tersebut belum pudar dari ingatan sahabat Komar, Ginanjar dan Eman itu. Saat itu Derry tengah tersandung kasus narkoba kerena mengisap shabu-shabu di sebuah kamar hotel di kawasan Senen, Jakarta Pusat, 7 Juli 2004.

Advertisement

Saat menjalani proses persidangan, Derry menghadirkan seorang saksi yang meringankan. Salah satu saksi tersebut adalah Cholik. “Waktu saya tersandung kasus (narkoba). Dia jadi saksi yang meringankan saya, dia sangat membantu saya waktu itu,” kata Derry saat ditemui di kediaman Cholik di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (15/7).

Namun akhirnya Derry pun harus mendekam di tahanan selama delapan bulan.Derry mengaku lebih mengenal Cholik dibandingkan pelawak lainnya. Ketua Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) itu berkenalan pertama kali dengan Cholik tahun 80-an. “Karena saya ketua Paski DKI, jadi hubungan saya sedekat anggota yang lain. Tapi beliau dekatnya lebih dulu dengan saya karena saya sudah kenal sejak tahun 80-an,” kata Derry.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Cholik Pelawak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif