Rabu, 14 Juli 2010 08:49 WIB Internasional Share :

Baratdaya China longsor, 17 orang tewas

Beijing--Bencana di musim penghujan seolah tak ingin berhenti menghamtam China. Kali ini hujan lebat yang mengguyur baratdaya China memicu tanah longsor. Akibatnya, 17 orang dilaporkan tewas dan 44 orang hilang.

Hujan lebat masih akan melanda kawasan hingga beberapa hari ke depan. Demikian diberitakan kantor berita Xinhua, seperti dilansir Reuters, Selasa (13/7).

Regu penyelamat provinsi sudah dikirim ke lokasi kejadian, bagian utara Kunming di Provinsi Yunnan dan tiga area di Provinsi Sichuan.

Otoritas meteorologi China mengatakan hujan badai yang lebih kuat diprediksi akan berlangsung sampai tiga hari ke depan di wilayah pusat dan timur China dekat dengan sungai Yangtze. Wilayah tersebut kini tengah dilanda banjir.

Sebanyak 107 orang dilaporkan tewas dan 59 hilang dalam dua minggu terakhir. Hampir satu juta orang sudah dievakuasi dan 93.000 rumah rusak.

Banjir dan tanah longsor adalah ancaman abadi tahun ini di Cina bagian tengah dan barat daya saat jutaan orang mengungsi dari rumah mereka. Bulan lalu, lebih dari 360 orang tewas dalam banjir dan tanah longsor di beberapa daerah di Cina bagian selatan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…