News
Rabu, 14 Juli 2010 - 08:49 WIB

Baratdaya China longsor, 17 orang tewas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beijing--Bencana di musim penghujan seolah tak ingin berhenti menghamtam China. Kali ini hujan lebat yang mengguyur baratdaya China memicu tanah longsor. Akibatnya, 17 orang dilaporkan tewas dan 44 orang hilang.

Hujan lebat masih akan melanda kawasan hingga beberapa hari ke depan. Demikian diberitakan kantor berita Xinhua, seperti dilansir Reuters, Selasa (13/7).

Advertisement

Regu penyelamat provinsi sudah dikirim ke lokasi kejadian, bagian utara Kunming di Provinsi Yunnan dan tiga area di Provinsi Sichuan.

Otoritas meteorologi China mengatakan hujan badai yang lebih kuat diprediksi akan berlangsung sampai tiga hari ke depan di wilayah pusat dan timur China dekat dengan sungai Yangtze. Wilayah tersebut kini tengah dilanda banjir.

Sebanyak 107 orang dilaporkan tewas dan 59 hilang dalam dua minggu terakhir. Hampir satu juta orang sudah dievakuasi dan 93.000 rumah rusak.

Advertisement

Banjir dan tanah longsor adalah ancaman abadi tahun ini di Cina bagian tengah dan barat daya saat jutaan orang mengungsi dari rumah mereka. Bulan lalu, lebih dari 360 orang tewas dalam banjir dan tanah longsor di beberapa daerah di Cina bagian selatan.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif