Rabu, 14 Juli 2010 16:44 WIB News Share :

Bahas konfederasi, PAN kumpulkan 7 Parpol non parlemen

Jakarta–Partai Amanat Nasional (PAN) mulai serius menggalang kekuatan di luar Setgab koalisi. Nanti malam, Rabu (14/7) PAN berencana mengumpulkan tujuh parpol kecil di Crown Plaza Hotel untuk mensosialisasikan konfederasi parpol yang digagasnya.

“Malam ini pukul 19.00 WIB kita akan ketemu dengan tujuh parpol di Hotel Crown,” ujar Ketua DPP PAN Bara Hasibuan, Rabu (14/7).

Menurut Bara, tujuh partai yang akan bertemu nanti malam merupakan partai yang tidak lolos ke parlemen. Ketujuh partai ini diharapkan masuk dalam konfederasi parpol yang digagas PAN. “7 partai itu antara lain, PDP, PNBK, Pelopor, Patriot, PIB, PPD, PMB, dan PPDI,” terangnya.

Sebelumnya fungsionaris PAN Teguh Juwarno menyampaikan bahwa PAN terus menjalin hubungan dengan 17 parpol non parlemen guna merealisasikan konfederasi parpol yang digagasnya. Cara ini dinilai akan mampu meningkatkan kemampuan PAN dalam bersaing di Pileg 2014 mendatang.

Namun demikian, gagasarn PAN soal konfederasi ini masih menuai banyak kritik dan cibiran dari partai-partai lainnya. Bahkan tidak sedikit parpol besar seperti Golkar, PDIP dan Demokrat secara tegas mengaku tidak tertarik dengan gagasan PAN ini. Apalagi gagasan konfederasi masih akan terkendala oleh aturan main dalam UU.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…