News
Rabu, 14 Juli 2010 - 16:44 WIB

Bahas konfederasi, PAN kumpulkan 7 Parpol non parlemen

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Partai Amanat Nasional (PAN) mulai serius menggalang kekuatan di luar Setgab koalisi. Nanti malam, Rabu (14/7) PAN berencana mengumpulkan tujuh parpol kecil di Crown Plaza Hotel untuk mensosialisasikan konfederasi parpol yang digagasnya.

“Malam ini pukul 19.00 WIB kita akan ketemu dengan tujuh parpol di Hotel Crown,” ujar Ketua DPP PAN Bara Hasibuan, Rabu (14/7).

Advertisement

Menurut Bara, tujuh partai yang akan bertemu nanti malam merupakan partai yang tidak lolos ke parlemen. Ketujuh partai ini diharapkan masuk dalam konfederasi parpol yang digagas PAN. “7 partai itu antara lain, PDP, PNBK, Pelopor, Patriot, PIB, PPD, PMB, dan PPDI,” terangnya.

Sebelumnya fungsionaris PAN Teguh Juwarno menyampaikan bahwa PAN terus menjalin hubungan dengan 17 parpol non parlemen guna merealisasikan konfederasi parpol yang digagasnya. Cara ini dinilai akan mampu meningkatkan kemampuan PAN dalam bersaing di Pileg 2014 mendatang.

Namun demikian, gagasarn PAN soal konfederasi ini masih menuai banyak kritik dan cibiran dari partai-partai lainnya. Bahkan tidak sedikit parpol besar seperti Golkar, PDIP dan Demokrat secara tegas mengaku tidak tertarik dengan gagasan PAN ini. Apalagi gagasan konfederasi masih akan terkendala oleh aturan main dalam UU.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif